Minggu, 24 Oktober 2010

AMD Memperkenalkan Seri AMD Radeon HD 6800



Sunnyvale, California, CHIP.co.id – Setelah sebelumnya dikenal dengan merek ATI Radeon, di kwartal keempat AMD yang telah mengakuisisi merek ATI Radeon memperkenalkan seri produk kartu grafis seri terbaru AMD Radeon HD 6800.

Menurut rilis media yang dikeluarkan AMD, kartu grafis seri AMD Radeon™ HD 6800 memberikan performa game lebih dari 30 persen lebih besar daripada produk kompetitor, memanfaatkan AMD generasi kedua arsitektur Microsoft DirectX ® 11, efisiensi energi terbaik di kelasnya, dan kumpulan fitur yang tak tertandingi, termasuk teknologi AMD Eyefinity multi-display.

“AMD merupakan pangsa pasar pemimpin di DirectX ® 11,” kata Matt Skynner, VP Corporate dan GM, Divisi GPU, AMD. “Melalui strategi sweet spot dan keterbukaan,  pendekatan standar industri, kami telah bekerja untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para gamer. Hari ini, kami terus fokus pada gamer dengan pengenalan apa yang kita pikirkan kartu grafis terbaik saat ini, AMD Radeon ™ HD 6800. Dengan performa game yang luar biasa, fitur yang tak tertandingi  DirectX 11, teknologi multi-display AMD Eyefinity, Akselerasi Pengolahan Paralel AMD , dan banyak lagi, AMD Radeon ™ HD 6800 akan membuat semua gamer ingin memiliki Radeon ™ dalam sistem mereka,” kata Matt menlanjutkan penjelasannya.


“Satu di antara keuntungan besar dari PC gaming adalah langkah cepat pengalaman dan pengembangan, AMD Radeon™ HD 6800 series menjanjikan DirectX® 11 gaming secara signifikan meningkatkan kemampuan dan meningkatkan performa,” kata Craig Owens, Direktur Pemasaran EA. “Dengan Medal of Honor, EA menembus batas teknologi permainan untuk menyediakan pengalaman baru online, dan ini masuk akal bahwa kami menggabungkan DirectX® 11 didukung oleh kartu grafis  AMD Radeon™ untuk menyediakan pengalaman luar biasa buat pecinta game,” kata Craig melanjutkan keterangannya.
Beberapa fitur kunci pada teknologi display yang diperkenalkan oleh Seri HD 6800 ini adalah GPU pertama yang mendukung:
  • DisplayPort 1.2 Multi-Streaming
  • DisplayPort dan HDMI 1.4a untuk stereoscopic 3D
  • Meningkatkan gamut warna,  pemetaan gamut warna
AMD Radeon ™ HD 6800 GPU menggabungkan DisplayPort 1.2 dan teknologi AMD Eyefinity untuk memberikan pengalaman multi-display yang paling fleksibel dan mendalam. Dukungan untuk 3D Stereoscopic menggunakan antarmuka generasi layar terbaru akan memungkinkan pengguna untuk membawa pulang pengalaman sinematik 3D yang disediakan untuk teater. Akhirnya, konsumen saat ini dapat mengambil keuntungan dari reproduksi warna yang akurat dengan peningkatan kemampuan pemetaan gamut warna dari GPU baru. Jika semua fitur ini dipadukan maka AMD Radeon ™ HD 6800 GPU dapat dijadikan pilihan bagi penggemar game.
Kartu grafis seri AMD Radeon ™ HD 6800 didukung oleh banyak perusahaan termasuk ASUS, Club 3D, Diamond Multimedia, Force3D, GIGABYTE, HIS (Hightech Information Systems), MSI, PowerColor, SAPPHIRE Technology, VisionTek dan XFX.
Saat ini harga yang diperkenalkan oleh AMD adalah mulai dari 179 dollar Amerika. Seri produk AMD Radeon™ HD 6800 akan tersedia dalam waktu dekat di seluruh dunia.
 Thanks to chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar