Rabu, 20 Oktober 2010

ASUS Sabertooth TUF

ASUS Sabertooth TUF 55i

ASUS Sabertooth TUF X58
ASUS telah lama dikenal sebagai salah satu manufaktur hebat yang telah mengeluarkan motherboard yang berkualitas dan juga merupakan pilihan para enthusiast/overclocker yang lebih mementingkan performa dan kualitas. Jadi tidak mengejutakn jika ASUS menjawab panggilan ini dengan melepas salah satu motherboard baru di bawah nama TUF (the Ultimate Force). TUF tidak menggantikan brand Republic Of Gamers (ROG) yang telah dikenal diseluruh dunia, namun tetap menawarkan berbagai kemampuan yang dapat disamakan dengan ROG.

Sejauh ini ASUS telah meluncurkan 2 Motherboard TUF, yaitu ASUS Sabertooth 55i TUF P55 yang menggunakan soket LGA 1156, dan ASUS Sabertooth TUF X58 yang menggunakan soket LGA 1366.

Penggunan nama Sabertooth, atau ikan gergaji, memang cukup pantas jika disamakan dengan kemampuan motherboard ini. Mempunyai kecepatan dan kekuatan yang sangat baik, membuat motherboard ini juga merupakan yang terbaik di kelasnya. ASUS mengklaim bahwa semua komponen yang digunakan telah sesuai dengan Military Grade Specification (mirip Military Gradenya MSI, yah!).

Dengan berbagai macam spesifikasi yang sangat baik, seperti banyaknya USB slot, Crossfire dan SLI compability, e-sata dan bahkan 10 channel audio, semuanya ada disini.

Terlalu banyak yang harus dituliskan penulis jika ingin menuliskan satu persatu, tapi salah satu berita yang penulis baca bahwa TUF 55i dapat mengangkat kinerja core i7 870 sampai 4,4 GHz dan TUF X58 dapat mengangkat kemamuan kinerja prosesor monster Intel 980X sampai 4,4 GHz juga (dengan menggunakan pendingin pihak ketiga tentunya.

Banyak orang yang mengatakan bahwa tampilan dari ASUS Sabertooth kurang baik, tapi saya kira motherboard ini memiliki layout yang sangat keren. Dihiasi warna Hijau khas tentara, sesuai dengan Military grade yang dimiliknya.

ASUS TUF 55i dibanderol dengan harga ~200 USD dan X58 dengan harga ~250 USD. harga yang cukup pantas mengingat kekuatan dari TUF.

Sekali lagi, ASUS menunjukkan kemampuannya dalm memproduksi motherboard berkelas. Great Job!!!

sumber : www.overclock3d.net dan www.guru3d.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar