Senin, 01 Oktober 2012

Building my rig!!

Setelah sekian lama menanti, akhirnya rig impian saya bisa tercipta juga...!!



Ya, ini adalah sistem PC saya yang pertama yang komponennya saya pilih dan saya rakit sendiri hingga finis. Proses perakitanya pun cukup mudah, walaupun saya membutuhkan waktu sekitar 2 - 3 jam untuk selesai rakitnya plus cable managment, soalnya ini pertama kalinya saya merakit PC dari 0, jadi kebanyakan waktu habis untuk membaca buku manual dari masing-masing part :)

Dan ini dia komponen system PC saya:
  • Procie: Intel Core i5 3570K
  • Mobo: Asrock Z77 Extreme4
  • RAM: Gskill 4GB (2x2Gb) 1600 MHz
  • VGA: Digital Alliance GTX 660Ti
  • HDD: Toshiba 1 TB SATA3
  • PSU: Seasonic M12I 750 Watt Bronze
  • Chasis: NZXT Phantom 410
  • CPU Fan: Cooler Master Hyper 212 Evo
  • DVD: Lite On DVD RW 22x
  • Monitor: AOC e2351Fh
Dan ini dia screenshot part-part RIG saya, sori kalau gambarnya kurang jelas.. :)

Intel Core i5 3570k
Asrock Z77 Extreme 4
GSkill Ripjaws X 2x2GB 1600MHz

Digital Alliance Nvidia GTX 660Ti


Toshiba 1TB Sata  III


Seasonic M12II 750W
NZXT Phantom 410

Cooler Master Hyper 212 Evo

Lite On DVD-RW 22x

dan ini dia SS nya saat pcnya udah jadi






Performa dari PC ini sangat memuaskan.. Saya menggunakan 3D Mark Vantage untuk menggambarkan kesuluruhan dari performa PC ini

P score dengan stock speed:

dan Jangan lupa, CPUnya K version, jadi sangat mudah untuk di OC, dan hasil nya setelah OC:
klik gambar untuk perbesar

Sungguh memuaskan bukan?

Ini adalah rating dari win 7
seperti yang teman lihat, yang membuat sistem ini "lambat" hdd dan ram nya, tapi gak masalah sih.. :)

Dan untuk game, ini adalah beberapa hasil benchmark

Battlefield 3 , 1080p, Ultra detail 56,01 fps
Crysis 2, 1080p, DX11 Enable, Ultra detail 45,10 fps
COD Modern Warfare 3 1080p, everything turned on, Extreme detail, 4x AA 142 fps

mungkin teman-teman lihat, gak nyampe 60 fps, gak keren.. tapi ingat, ini dengan SEMUA settingan ke max, dan 40fps+ sangat playable.

Sekian dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan comment :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar