Rabu, 08 Februari 2012

Feature Unggulan Android 4.0 Ice Cream Sandwich


Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Era baru Android sudah di depan mata. Bagi Anda pecinta OS buatan Google ini, maka bersiaplah untuk kedatangan versi terbaru Android 4.0 yang bernama Ice Cream Sandwich.  Optimisme dan harapan pengguna pun terbilang cukup tinggi pada Android yang satu ini. Pada awal kemunculannya, baru beberapa smartphone yang dapat menggunakan Android Ice Cream Sandwich ini, seperti Samsung Galaxy S2, Galaxy Nexus, HTC Evo 3D, dan beberapa smartphone terbaru lainnya. Smartphone saya, Sony Ericsson Xperia Mini Pro, akan menyediakan update ke Ice Cream Sandwich sekitar bulan April atau Mei. Bagaimana dengan smartphone Android Anda?

Sebelum benar-benar mencicipinya, tak ada salahnya untuk menyimak feature baru yang ada didalamnya. Beberapa feature unggulan yang akan Anda jumpai pada Ice Cream Sandwich adalah:


1. Face Unlock
Arahkan kamera depan smartphone ke wajah Anda, dan akan diidentifikasi sebagai akses untuk membuka kunci ponsel Anda.

2. Android Beam
Feature baru yang ini mengandalkan teknologi Near Field Communication (NFC) pada smartphone untuk bertukar informasi maupun data antar smartphone Android. Caranya, hanya dengan mendekatkan dua Smartphone Android.

3. New Camera Features
Kamera Smartphone Anda akan meningkat kemampuannya dengan feature tambahan yang dibawa oleh Ice Cream Sandwich, seperti continious focus dan zeero shutter lag exposure. Selain itu, menu Gallery pada Ice Cream Sandwich juga memiliki feature built in photo editor dengan berbagai efek menarik.

4. Better Spell Checking
On-screen Keyboard pada Ice Cream Sandwich didesain khusus untuk mengurangi resiko kesalahan saat mengetik. Peningkatan tersebut juga termasuk pada feature spell checking.

5. Resizable Widgets
Sebelumnya, dibutuhkan aplikasi third-party jika Anda ingin mengubah dimensi widget pada homescreen. Hal itu tidak diperlukan lagi nantiny, karena Ice Cream Sandwich meumngkinkan penggunanya untuk melakukan kostumisasi dimensi widget untuk mendapat tampilah Homescreen yang lebih optimal dan tertata rapi.

6. Game Controller Support
Mungkin feature ini menjadi yang paling menarik diantara banyak feautre baru yang ditawarkan Ice Cream Sandwich. Baik Smartphone maupun tablet PC akan dapat menggunakan gaming controller tambahan melalui port USB yang dimilikinya. Hal ini akan sangat berguna, karena saat ini banyak game berkualitas yang hadir untuk platform Android yang cukup sulit dimainkan tanpa bantuan controller.

Mungkin itu saja sedikit dari berbagai feature yang ditawarkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Bagaimana? Apakah Smartphone Android Anda sudah menjadi rumah bagi Ice Cream Sandwich?

1 komentar: