Minggu, 05 Februari 2012

My PC Buyers Guide

Halo, kawan. Jadi bingung nih, mau ngepost entri untuk IT World atau untu Rubiks World? Soalnya akhir-akhir ini lagi sibuk main rubk juga.. hehehehe. Nonton video saya main rubik disini ya..!! Jangan lupa klik tombol Subscribe yah..

Ya udah deh, akhirnya ngepost untuk PC aja. Kalau punya requuest lain, komen aja dibawah ya..:)

Kali ini saya tidak memberikan info menarik dan terhangat dari dunia PC, namun saya ingin membantu teman-teman yang ingin membeli PC, terutama sebuah PC gaming.
Saya akan memberikan sedikit advice, mengenai spesifikasi PC yang saya recomend, sesuai dengan budget yang teman-teman miliki. Oya, yang saya tampilkan hanya harga untuk PC nya aja, belum termasuk monitor, keyboard, dsb..:)

PC budget 4-5 Juta
klik pada gambar untuk  memperbesar ukuran gambar

note: Penggunaan FM1 dengan AMD 6670 menghadirkan performa gaming yang cukup mengesankan dengan budget yang seminim mungkin. Gabungkan menggunakan Hybrid Crossfire. Mungkin teman-teman bisa mengganti PSU yang digunakan dengan yang lebih murah, seperti dari FSP. Untuk casing saya tidak bisa bicara banyak, karena casing hanya masalah selera. Namun mungkin teman-teman cari aja casing yang biasa, yang nggak mahal. Kecuali kalo punya budget lebih..)

Little Update: Motherboardnya diganti dari ECS A75F M2 jadi motherboard MSI A75MA-G55. Soalnya setelah dilihat-lihat, mobonya ECS gak begitu bagus. Harganya emang nembus sih, tapi bisa ditolerir dengan membeli hardware lain yang lebih murah.

PC Budget 7-8 Juta
klik pada gambar untuk  memperbesar ukuran gambar
note: Nah, ini dia PC untuk gaming. Menurut saya, PC ini sudah baik. Namun tampaknya kurang jika tanpa melakukan overclocking. Saya menyarankan untuk membeli kipas pendingin untuk prosesor. Saran Saya Coolermaster Hyper 212 Plus. Saya tidak menambahkannya karena telah overbudget. Jadi jika Anda punya dana lebih, silahkan..:)

PC budget 11-12 Juta.
klik pada gambar untuk  memperbesar ukuran gambar
 Note: Dengan spek PC ini, game-game yang ada akan tunduk pada PC Anda. Penggunaan pendingin tambahan juga membantu overclock PC yang ingin Anda lakukan.

Jadi sekian, a little thing that i thought about pc speck, kalau ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk memberi komen. Good bye.. :)

Harga berdasarkan toko PC online, rakitan.com



4 komentar:

  1. why do u use ecs not msi? and is that the best shared-VGA(Radeon HD 6550D) for FM1?

    BalasHapus
    Balasan
    1. simple. because its cheap. And actually, maybe some people do not need some great feature in MSI. But i can recommend it to, MSI A75-G55. But maybe it will over 5 million rupiah. So, its up to you. And yeah, that is the best one.

      Hapus
    2. what was the type firstly u recommended before? in case if i don't find that Llano on the market.

      Hapus
    3. You can get Core i3 2105 with some cheap graphics card, but the pereformance in gaming maybe not same with Llano. Example AMD A8 3850 + HD6670 just destroy Core i3 2105 + HD6670 in gaming performance.

      Hapus