Sabtu, 11 Februari 2012

Buat Mozilla Firefox Anda makin cepat!

Mozilla Firefox merupakan web-browser yang banyak digunakan, karena cepat dan fleksibel. Namun Anda masih dapat mempercepat kemampuan Firefox Anda. Mau tahu gimana?

Dengan mengetikkan 'about;config' pada Address Bar Firefox, Anda dapat menemukan berbagai konfigurasi. Lebih dari 1500 konfigurasi dapat Anda atur. Berikut ini adalah beberapa konfigurasi yang dapat Anda lakukan:



1. Waktu Loading Lebih Singkat
Agar Anda dapat menampilkan content web lebih cepat, Anda dapat mengetikkan 'nglayout' ke dalam kolom filter. Selanjutnya, klik kanan dan pilih "New | Integer ". Berikutnya, buat opsi "nglayout.initialpaint.delay" dan isi nilainya "100". Kini, Firefox Anda akan menampilkan website yang Anda akses dalam hitungan 100 milidetik, tidak lagi dalam 250 milidetik seperti biasanya.

Selain itu, ubah nilai pada "network.http.pipelining" dan "network.http.pipelining.maxrequests" menjadi 'true' dan '8' juga dapat mempercepat loading.

2. Menonaktifkan Virus Scan Yang Tidak Diperlukan
Tool antivirus yang terpasang didalam Firefox bisa menjadi penghambat saat Anda men-download file berukuran besar. Umumnya, security suite terbaru dapat memeriksa file-file yang bersangkutan ketika ditampilkan setelah download selesai. Dengan demikian, Anda dapat menonaktifkan fungsi scan yang ada di Firefox. Untuk itu, Anda dapat mengakses konfigurasi "browser.download.manager.scanWhenDone" dan ubah nilainya dari 'true' menjadi 'false'.

3. Menonaktifkan Animasi Tab
Ketika tab pada Firefox dipindah, tab akan menyingkir dengan lembut ke samping. Sementara, yang baru terbuka akan muncul dengan mulus. Namun, hal ini sangat menguras CPU. Untuk itu, nonaktifkan animasi yang bersangkutan melalui opsi "browser.tabs.animate". Klik ganda pada opsi tersebut dan ubah nilainya menjadi 'false'.

4. Meng-install Add-On Dengan Cepat
Setiap Anda meng-install add-on, proses ini dihentikan sementara oleh Firefox dengan sebuah dialog. Setelah beberapa detik, proses install dapat dilanjutkan dengan mengklik tombol "Continue". Untuk meniadakan penundaan tersebut, Anda dapat mengubah konfigurasi "security.dialog_enable_delay" dan ubah nilai-nya menjadi '0'. Kini, setiap meng-install sebuah Add-on, Anda tidak lagi diganggu kotak dialog yang menyebalkan.

5. Menuggu Script Lebih Lama
Firefox memberi waktu 10 detik kepada script di server website yang ditampilakan untuk segera merespon. Setelah itu, akan ditampilkan sebuah laporan pringatan bahwa script tidak berekasi. Untuk koneksi internet cepat tidak masalh, tapi bagi koneksi internet yang lambat, hal ini sangat mengesalkan.Untuk itu, perintahkan Firefox untuk menunggu lebih lama. Melalui halaman konfigurasi, klik ganda pada "dom.max_script_run_time" dan masukkan ankga yang lebih tinggi dari sebelumnya, misalnya '20'.

That's it. Hope it help you. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar