Rabu, 15 Februari 2012

Sehat Dengan Aplikasi


 Aplikasi Smartphone memantau konisi tubuh kita dan memberi peringatan terhadap berbagai macam penyakit. Smartphone-tool terbaru bahkan dapat memberikan informasi mengenai obat-obatan. Beberapa aplikasi Electronic Health (E-Health) di Smartphone adalah:


1. Deteksi dini Kanker Kulit
Anda dapat mengukur dan memotret bercak pada kulit dengan program Mole Measure. Perubahan ukuran dan warna bercak pada kulit pun dapat dideteksi secara dini.
Harga: $4,99
OS: iOS

2. Tes Pendengaran
HearingTest4All dari SchabelDoesIt akan memperdengarkan bunyi-bunyian dalam berbagai tinggi nada untuk mengukur potensi pendengaran penggunanya. Suara noise di latar akan direduksi.
Harga: $0,99
OS: iOS

3. Pengukur Detak Jantung
Dengan kamera Smartphone, aplikasi Instant Heart Rate dapat mengukur perbedaan kecerahan dalam sirkulasi darah pada ibu jari serta mengukur frekuensi impulsnya.
Harga: Gratis
OS: iOS, Android

4. Mobile Diagnosis
Dengan WebMD, penyakit tertentu dapat dikenali dengan memberikan informasi mengenai gejalanya. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengenail pil yang kemasannya sudah hilang.
Harga: Gratis
OS: iOS, Android

5. Pencarian Obat
Dengan bantuan Medizinfuchs, pengguna dapat mencari harga obat termurah dan langsung menghubungi apotik yang menyediakan obat tersebut.
Harga: Gratis
OS: iOS

Little Info:
627.000 kunjungan ke rumah sakit di AS dapat dihindari setiap tahunnya berkat E-Health.
500 Juta pengguna ponsel akan memanfaatkan aplikasi kesehatan pada tahun 2015.
223 Juta Dolar AS sudah ditanam investor ke bidang E-Health sepanjang tahun 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar